Sabtu 10 Feb 2018 15:10 WIB

Korban Tewas Gempa Taiwan Terus Bertambah

Jumlah korban tewas meningkat menjadi 14 orang.

Rep: Puti Almas/ Red: Budi Raharjo
Sebuah gedung hunian di daerah Hualien, selatan Taiwan tampak miring setelah diguncang gempa, Rabu (7/2).
Foto: Central News Agency via AP
Sebuah gedung hunian di daerah Hualien, selatan Taiwan tampak miring setelah diguncang gempa, Rabu (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID,TAIPEI -- Tim evakuasi korban gempa bumi di Taiwan melaporkan telah kembali menemukan jenazah dari dua orang di sebuah hotel yang runtuh akibat bencana itu pada Sabtu (10/2). Dengan penemuan tersebut, jumlah keseluruhan korban tewas yang terjadi beberapa hari lalu meningkat menjadi 14 orang.

Menurut laporan dari Pusat Operasi Darurat Taiwan, seperti ditulis AP, jenazah tersebut ditemukan di Beauty Inn. Kedua korban yang baru ditemukan diyakini merupakan anggota keluarga dari Cina yang terjebak di bangunan hotel saat gempa terjadi.

Keluarga dari Cina yang tengah berwisata di Taiwan tersebut dilaporkan berjumlah lima orang. Mereka terdiri dari sepasang suami istri serta anak berusia 12 tahun, serta kakek dan nenek.

Gempa berkekuatan 6,4 skala ritcher mengguncang kawasan pantai timur Taiwan pada Selasa (6/2) malam lalu. Banyak bangunan rusak, salah satunya gedung Yunmen Tsuiti.

Di lantai bawah gedung tersebut terdapat hotel Beauty Inn. Di sana, kebanyakan korban tewas ditemukan. Sementara itu, ada sekitar 280 orang terluka dalam gempa ini dan tiga orang dilaporkan hilang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement