Kamis 17 May 2018 19:28 WIB

Istri dan Warga Malaysia Khawatir Kondisi Kesehatan Mahathir

Hasmah mengatakan Mahathir kurang tidur demi mengurus dokumen pemerintahan

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Bilal Ramadhan
Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad
Foto: Straits Times
Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA -- Istri Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah mengungkapkan kekhawatirannya atas kesehatan sang suami. Ia mengatakan suaminya tidak memiliki waktu tidur yang cukup semenjak dinyatakan terpilih menjadi perdana menteri di negara tersebut.

"Saya khawatir dengan kesehatannya karena dia tidak cukup tidur. Waktu tidurnya sekarang digunakan untuk mengurus dokumen-dokumen pemerintahan," kata Hasmah dikutip dari laman Straits Times, Kamis (17/5).

Ia menambahkan, suatu malam sang suami menghabiskan waktu untuk mengurus 200 dokumen sampai pukul 04.00 dini hari. Sementara itu, pada pukul 07.00 pagi, Mahathir sudah harus berada di kantornya.

Rasa khawatir Hasmah ternyata juga dirasakan banyak warga Malaysia lainnya. Pernyataan tersebut banyak ditulis di sosial media Facebook. Para warganet Malaysia mengungkapkan kekhawatiran mereka karena usia Mahathir yang akan menginjak 93 tahun ini.

"Saya sangat khawatir, saya harap umat Muslim mendoakan dirinya pada Ramadan ini," tulis seorang pengguna Facebook Wai Yap.

Sementara itu, pengguna Facebook lainnya Wong Chin Kuan berharap akan kesehatan sang perdana menteri. Ia berharap kesehatan dan kebahagiaan selalu terlimpah pada Mahathir setiap hari. "Dia pahlawan Malaysia," tulis dia.

Pemimpin aliansi partai oposisi Mahathir Mohamad berhasil memenangkan pemilihan umum Malaysia yang secara resmi diumumkan pada Kamis (10/5). Kemenangan tersebut menjadikan Mahathir sebagai perdana menteri kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement