Ahad 27 May 2018 00:56 WIB

Warga Malaysia Galang Dana untuk Bantu Utang Negara

Penggalangan menargetkan dana sebesar 398,100 RM atau 100.000 dolar AS

Mahathir Mohamad
Foto: AP Photo/Andy Wong
Mahathir Mohamad

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Seorang warga Malaysia Nik Shazarina Bakti (27) melakukan aksi penggalangan dana secara "online" atau daring karena prihatin dengan utang negara yang mencapai RM1 triliun, Sabtu (26/5). Usaha tersebut walaupun secara tidak resmi, berhasil menarik perhatian netizen yang turut prihatin dengan masalah negara Malaysia.

Inisiatif kutipan dana awam "Please Help Malaysia!" itu diwujudkan sebagai usaha mendapatkan bantuan keuangan dari orang banyak untuk sama-sama membantu menyelesaikan utang tersebut.

Kutipan dana yang dianjurkan di laman gogetfunding.com telah berhasil mengumpulkan 633.00 dolar AS atau RM14.463. Penggalangan dan sendiri menargetkan dana sebanyak 100.000 dolar AS (RM398,100) hingga 31 Juli mendatang.

(baca juga: Total Sudah 12 Lokasi Terkait Najib Razak Digeledah)

Wanita alumni sarjana hukum dari University of London ini turut meletakkan potongan ayat yang mengimbau kembali kenangan manis tatkala rakyat Malaysia dahulu mengizinkan Tunku Abdul Rahman ke London untuk memperoleh kemerdekaan negara.

Nik Shazarina menjelaskan, bahwa semua kutipan dana tersebut akan disalurkan kepada Pemerintah Malaysia melalui Kementerian Keuangan.

Anak Mahathir Mohamad, Marina Mahathir melalui facebook memuji tindakan Nik Shazarina. Ia mengharapkan masyarakat untuk sama-sama membantu inisiatif ini.

"Saya percaya saya seorang aktivis untuk kepentingan umat manusia," ujar Nik Shazarina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement