Selasa 02 Jan 2018 18:18 WIB

Kebun Binatang Woburn Kebakaran, 13 Kera Mati

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Kera patas atau kera hussar.
Foto: Flickr
Kera patas atau kera hussar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Taman safari Woburn di Inggris dilanda kebakaran hingga 13 kera mati. Kebakaran ini terjadi pada tengah malam dini hari waktu setempat, Selasa (2/1).

Kebakaran itu berawal di kandang monyet patas di taman Bedfordshire. Setelah kebakaran terjadi, tiga unit peralatan pemadam kebakaran Bedfordshire langsung diterjunkan ke lokasi.

"Kebakaran itu merusak semua taman, tidak ada satu pun yang selamat dari 13 monyet itu," ujar juru bicara taman safari tersebut, dikutip The Guardian, Selasa (2/1). "Semua hewan lain di dalam kandang drive-through masih dalam pemantauan, namun tanda-tanda awal menunjukkan mereka belum terpengaruh."

Meskipun telah terjadi kebakaran, taman safari tersebut akan tetap dibuka oleh manajemen. Namun, kandang hutan yang menjadi lokasi langsung masih ditutup. Sementara penyebab kebakaran masih diselidiki.

Monyet patas atau yang juga dikenal sebagai monyet hussar ditemukan di padang rumput di Afrika Tengah. Mereka memiliki tungkai panjang dan kaki belakang mereka sangat kuat sehingga bisa berlari dengan kecepatan 56 kilometer per jam. Mereka menjadi primata terkuat di dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement