Senin, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 Februari 2018

Senin, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 Februari 2018

Berlian Putih Terlangka akan Dilelang di London

Sabtu 10 Februari 2018 06:25 WIB

Red: Nidia Zuraya

berlian

berlian

Foto: ap
Berlian langka ini memiliki berat lebih dari 102 karat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah berlian tanpa cela, seukuran stroberi besar, akan dijual dalam sebuah lelang di Kota London pada Februari ini. Diperkirakan harga berlian tersebut akan mencapai harga rekor dunia saat dijual di Sotheby's London.

Dengan berat lebih dari 102 karat, batu putih bulat dan cemerlang tersebut lebih kecil dari berlian oval 118 karat yang dijual di Hong Kong pada 2013, yang saat ini memegang rekor harga tertinggi per karat. Namun Sotheby's, yang juga menangani penjualan di Hong Kong, memperkirakan kelangkaan batu yang lebih kecil dan kualitas tinggi akan membuat harganya menjadi lebih tinggi lagi.

"Itu (batu yang dijual di Hong Kong) terjual seharga 260 ribu dolar AS per karat, yang saat ini merupakan rekor dunia untuk berlian tanpa warna. Yang satu ini menjadi potongan bulat yang cemerlang - harga yang diminta akan jauh lebih tinggi," ujar Patti Wong, ketua Sotheby's Diamonds seperti dilansir Reuters.

Berlian tersebut adalah satu-satunya batuan di atas 100 karat yang telah diberi nilai tertinggi dalam setiap kriteria oleh Institut Gemologi Amerika, yang menilai kualitas batu mulia, demikian Sotheby's. Sotheby's belum mengungkapkan harga yang diminta untuk batu tersebut, yang akan dijual dalam penjualan tertutup.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pembangunan Proyek Tol Cinere-Jagorawi

Senin , 19 Februari 2018, 20:00 WIB