Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Lavrov: Putin Siap Bertemu Trump

Sabtu 21 April 2018 03:20 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah

Vladimir Putin

Vladimir Putin

Foto: EPA/Sergei Chirikov
Trump pernah meminta pertemuan dengan Putin di Gedung Putih pada Maret lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW -- Presiden Rusia, Vladimir Putin siap bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait undangan dari AS. Namun, menurut Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov yang diungkapkannya pada Jumat (20/4), Moscow menunggu proposal yang lebih rinci.

Sebelumnya, Trump meminta pertemuan dengan Putin di Gedung Putih melalui sambungan telepon pada Maret lalu. Pada hari yang sama, Trump mengatakan pada wartawan ingin segera bertemu dengan Putin.

Meskipun demikian, salah satu staf Kremlin, Yuri Ushakov mengatakan sekitar awal bulan ini bahwa belum ada persiapan terkait pertemuan kedua pemimpin tersebut. Permasalahan terkait serangan ke Suriah yang dipimpin oleh AS semakin membuat hubungan kedua negara renggang dan pertemuan tersebut tidak kunjung terjadi.

Terkait risiko terjadinya konfrontasi militer antara Rusia dan AS, Lavrov mengatakan hal tersebut tidak mungkin terjadi. "Saya benar-benar yakin Putin dan Trump tidak akan membiarkan konflik senjata terjadi," kata Lavrov, dilansir di Xinhua, Sabtu (21/4).

Ia menambahkan, Rusia telah mengetahui keinginan Trump untuk menyelesaikan masalah dengan Rusia. Baik itu melalui media sosial Twitter atau kesempatan lainnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Dukungan Dana untuk Asian Games 2018

Selasa , 22 Mei 2018, 20:14 WIB