Selasa 20 Mar 2018 08:46 WIB

Toko Ini Terima Pesanan Kue Perceraian

Bagi sebagian orang perceraian merupakan awal baru dalam periode kehidupan.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Gita Amanda
Kue Perceraian karya Fay Millar.
Foto: Amusing Planet
Kue Perceraian karya Fay Millar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tukang kue asal London, Fay Millar, mengambil segmen pasar berbeda. Dia dan tokonya menciptakan kreasi kue khusus untuk pasangan yang akan atau sudah bercerai.

Dilansir di Amusing Planet, Selasa (20/3), Millar awalnya adalah pembuat kue ulang tahun biasa. Dia belajar membuat kue ulang tahun dari teman-teman dan kerabat dekatnya. Suatu hari dia memutuskan untuk membuat kue khusus untuk perceraian.

Cukup aneh, sebab jarang ada orang yang merayakan perceraian. Namun, buktinya kue ini laku keras di London.

Millar mematok harga kue ini dikisaran 100-1.300 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,3-17,8 juta per buah. Kue-kue lucu buatan Millar memberikan cara 'menyenangkan' untuk merayakan hari baru bagi pria atau wanita yang baru saja bercerai.

Millar mengatakan ide itu terinspirasi dari perceraian sahabat dekatnya. "Beberapa orang mungkin menganggapnya kasar atau tidak sensitif, namun sebagian menganggap hari perceraian adalah awal baru dalam sebuah periode kehidupan mereka dan bisa juga dianggap waktunya untuk berpesta," kata Millar.

Millar mengaku lebih suka menghiasi kue-kuenya dengan sentuhan humor ketimbang hiasan yang menimbulkan dendam. Dia membuat hiasan-hiasan patung kuenya seolah berinteraksi.

"Perceraian bisa saja hal mengerikan, namun saya menganggap kue karya saya bisa membantu meringankan beban dan mencairkan suasana yang tegang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement