Sabtu 31 Mar 2018 06:13 WIB

Makam Pahlawan di Inggris Jadi ''Kamar'' Para Tunawisma

Tak hanya tunawisma makam juga menjadi sarang para pengguna narkoba.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi pemakaman.
Foto: ABC
Ilustrasi pemakaman.

REPUBLIKA.CO.ID, CAMBRIDGE -- Tunawisma di Inggris menggunakan makam sebagai tempat tidur. Kondisi itu cukup meresahkan warga, sebab area pemakaman Mill Road di Cambrigde tersebut merupakan makam para pahlawan perang.

Selain tunawisma, warga melaporkan para pengguna narkoba pun turut menodai area makam. Hal itu karena, beberapa orang mengonsumsi narkoba secara diam-diam di sana.

Kepolisian setempat mengaku banyak menerima laporan tersebut. Bahkan Dewan Kota Cambridge telah menerima tiga laporan mengenai tunawisma yang tidur di makam.

Kepolisian Cambridge mengatakan, area pemakaman Mill Roas sudah menjadi tempat favorit tunawisma dan pengguna narkoba sejak 2012. Maka tidak heran bila sebanyak 213 jarum suntik ditemukan polisi di area tersebut.

"Kami sering menemukan orang mabuk dan tidur di kawasan ini. Bahkan ada yang membuka tutup nisan agar bisa tidur di dalamnya," ujar Komisaris Polisi Alan Tregilgas seperti dilansir Daily Mirror, Sabtu, (31/3).

Ia menegaskan, akan bekerja sama dengan relawan pemakaman Road Mill untuk memastikan tempat mana saja yang sering digunakan para pengguna narkoba serta tunawisma. Polisi, kata dia, juga berencana mengatasinya.

"Salah satu caranya, kami akan membuka area pemakaman. Selama ini banyak tertutup tanaman sehingga dijadikan tempat berlindung," tutur Tregilgas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement