Kamis 14 Apr 2011 08:52 WIB

Adik Raja Arab Saudi Wafat

Red: cr01
Wilayah Arab Saudi.
Foto: Al-Jazirah
Wilayah Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH - Istana Saudi, Rabu (13/4) malam, mengumumkan kematian Putri Sita bint Abdul Aziz bin Abdulrahman, adik Raja Abdullah bin Abdul Azis Al-Saud, karena sakit yang tidak diungkapkan.

Kantor Kerajaan Saudi hanya menyatakan bahwa Sang Putri meninggal dunia pada Rabu malam pada usia 80 tahun setelah menderita sakit sejak lama.

Kantor berita Saudi, SPA, mengumumkan bahwa shalat jenazah akan dilaksanakan usai shalat Asar di Masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyad, Kamis (14/4) sore ini.

Menurut United Press International, Raja Abdullah meminta maaf pada Rabu (13/4) sore karena tidak dapat mengikuti pembukaan Festival Warisan dan Budaya Saudi di Janadriyah hingga usai karena wafatnya sang adik. Ia meminta Pangeran Miteb bin Abdullah, Komandan Garda Nasional dan anggota Dewan Menteri untuk menyelesaikan pembukaan festival tersebut.

Menurut kantor berita Jerman, Putri Sita adalah ibu dari Pangeran Faisal bin Abdullah, Menteri Pendidikan dan Pangeran Fahd bin Abdullah, Asisten Menteri Pertahanan Bidang Penerbangan Sipil.

sumber : Al-Jazirah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement