Rabu 04 May 2011 19:24 WIB

'Pakistan Bocorkan Lokasi Persembunyian Usamah Bin Ladin'

Usamah bin Ladin
Usamah bin Ladin

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan Duta Besar Pakistan untuk Inggris, Dr Akbar Ahmed, mengatakan pemerintah Pakistan mungkin saja memberitahu Amerika Serikat tentang lokasi persembunyian Usamah bin Ladin demi perbaikan hubungan antara kedua negara.

Sebelumnya, Dinas Intelijen Pakistan mengaku tidak tahu-menahu tentang lokasi persembunyian pemimpin Al Qaida itu. Bahkan tentang operasi militer pasukan khusus Navy Seal Ankatan Laur Amerika Serikat yang menewaskannya.

Tapi Dr Akbar Ahmed mengatakan, pihak berwenang Pakistan sangat mungkin tidak membesar-besarkan kenyataan sampai sejauh mana yang mereka ketahui. Karena khawatir jika dibocorkan keberadaan Usamah akan ada pembalasan dari berbagai lapisan rakyat Pakistan.

Ia mengatakan, hubungan antara Pakistan dan Amerika Serikat sangat penting. Sebab, selama ini hubungan itu berada pada tahap yang paling rendah.

Menurut Doktor Akbar Ahmed, pemerintah Pakistan mungkin berpendapat, dengan memberikan sesuatu sebesar Usama Bin Ladin, hubungan dengan Washington mungkin akan menjadi baik dan berkembang menjadi hubungan yang lebih baik dan lebih menyenangkan.

Mengenai hubungan AS dengan Pakistan juga diungkapkan Direktur CIA Leon Panetta. Ia mengakui bahwa hubungan AS-Pakistan "sangat rumit dan sulit".

sumber : www.radioaustralia.net.au
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement