Senin 09 May 2011 18:17 WIB

Malaysia Tegang, Kristen Bakal Jadi Agama Resmi Negara

Bendera Malaysia
Bendera Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR, MALAYSIA - Muslim Malaysia dan kaum Kristen yang ada di sana tengah berada dalam kecurigaan. Pangkalnya karena adanya dugaan para pemimpin gereja yang tengah berupaya menjadikan agama Kristen sebagai agama resmi negara.

Tudingan tersebut disampaikan mayoritas Muslim di sana. Namun, pejabat Kristen setempat menolak tudingan tersebut dan menyebutnya sebagai sebuah kebohongan yang dimaksudkan untuk menciptakan kecurigaan antara Muslim dan minoritas di Malaysia.

Beberapa aktivis Muslim telah mengadukan hal tersebut ke kepolisian setempat guna dilakukan penyelidikan. Tuduhan dua blogger yang beragama Islam itu sempat dimuat di surat kabar terkemuka di negara berbahasa Melayu, Para Utusan Malaysia yang dilaporkan pada Sabtu dengan judul "Malaysia sebagai negara Kristen?"

Koran Para Utusan Malaysia dimiliki oleh partai Perdana Menteri Najib Razak. Najib mengatakan pada Ahad (8/5) kemarin pihak keamanan akan melakukan investigasi terkait hal tersebut. Ia pun meminta rakyat Malaysia untuk "tenang sampai pihak kepolisian mendapatkan fakta-fakta."

sumber : AP/CBSNews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement