Ahad 15 May 2011 16:09 WIB

Sniper Pakistan Tembak Tentara India di Kashmir

Sniper/ilustrasi
Sniper/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SRINAGAR-- Seorang tentara India tewas ketika para penembak jitu Pakistan melepaskan tembakan di perbatasan Kashmir yang rawan itu, kata seorang perwira paramiliter India, Ahad.

Insiden itu terjadi Sabtu malam di daerah Suchetgarh, Kashmir India, kata perwira Pasukan Keamanan Perbatasan (BSF)menyusul baku tembak itu setelah tenang lebih dari satu tahun di perbatasan wilayah Himalaya itu.

"Para penembak jitu Pakistan melepaskan tembakan ketika satuan BSF melakukan tugas patroli," kata perwira India yang tidak ingin namanya disebutkan itu.

Pasukan BSF membalas sehingga terjadi baku tembak sebentar. Tidak segera diketahui apakah ada tentara Pakistan yang menjadi korban.

India dan Pakistan terlibat dua dari tiga perang mereka di Kashmir yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Wilayah itu sebagian dikuasai Pakistan dan sebagian lainnya oleh India tetapi kedua negara itu mengklaim seluruh wilayah tersebut.

Mereka sepakat melakukan gencatan senjata di sepanjang perbatasan defakto Garis Pengawas tahun 2003 dan setahun kemudian melakukan perundingan yang bertujuan mewujudkan perdamaian regional.

Pemberontakan terhadap pemerintah New Delhi di Kashmir India menewaskan lebih dari 47.000 orang sejak 1989, kata data resmi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement