Selasa 17 May 2011 15:50 WIB

Istri Mubarak Serahkan Kekayaan ke Pemerintah Mesir

Hosni Mubarak dan Istri Suzanne
Hosni Mubarak dan Istri Suzanne

REPUBLIKA.CO.ID, Suzanne Mubarak, istri presiden terguling Mesir Hosni Mubarak menyerahkan kekayaannya kepada pemerintah Mesir. Mohammad Ahmad Hamid pegawai Kantor Catatan Resmi di kota el-Tor, ibukota provinsi Sinai mengatakan, Suzan Mubarak yang saat ini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di kota Sharm el-Sheikh, Senin kemarin telah menyerahkan kekayaannya kepada pemerintah.

Ahmad Hamid menambahkan, Kantor Catatan Resmi telah menyusun surat kuasa dari Suzanne Mubarak kepada Badan Pemberantasan Korupsi Mesir yang intinya memberi kuasa kepada Kantor ini untuk menggunakan kekayaannya demi kepentingan pemerintah Mesir.

Jum'at lalu Badan Pemberantasan Korupsi mengeluarkan instruksi penahanan 15 hari terhadap istri mantan penguasa Mesir itu dengan tuduhan memperoleh kekayaan secara ilegal.

Nampaknya keputusan Suzanne Mubarak menyerahkan kekayaan kepada pemerintah Mesir dilakukan untuk bisa lepas dari penahanan sementara atau untuk bisa mendampingi suaminya yang saat ini juga sedang dirawat di rumah sakit Sharm el-Sheikh dan dalam penahanan sementara. Selain itu, pihak berwenang juga menahan dua putra mantan Presiden Mesir, Alaa dan Gamal Mubarak di selatan Kairo dengan tuduhan korupsi.

sumber : IRIB/AHF
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement