Ahad 05 Jun 2011 06:35 WIB

Rumah Tokoh Yaman Diserang, 10 Orang Tewas

Pejuang oposisi Yaman
Foto: Aljazeera
Pejuang oposisi Yaman

REPUBLIKA.CO.ID,SANAA - Sebanyak 10 orang tewas dan 35 orang lain terluka di Sanaa selatan ketika tentara Yaman menyerang rumah Sheikh Hamid al-Ahmar yang merupakan seorang tokoh suku berpengaruh. Demikian kantornya melaporkan pada Sabtu (4/6).

"Sepuluh orang telah tewas dan 35 orang lain terluka ketika tentara Garda Republik menyerang rumah Sheikh Hamid, Jumat (3/6), dalam serangan yang tampaknya merupakan serangan balasan yang setimpal,'' kata seorang pembantu di kantornya pada AFP.

Sheikh Hamid, seorang pengusaha terkemuka, adalah seorang pemimpin partai oposisi terbesar Yaman --Partai Islam Al-Islah (perbaikan). Serangan dengan senjata berat dan rudal itu ditujukan ke rumah Sheikh Hamid yang adalah saudara laki-laki kepala suku yang berpengaruh Sheikh Sadiq al-Ahmar. Orang-orangnya terperangkap dalam bentrokan dengan loyalis pasukan keamanan di Sanaa utara.

Serangan di lingkungan Hada, bagian selatan Sanaa, itu juga ditargetkan terhadap rumah dua saudara laki-laki mereka, Hemyar dan Mizhij, serta rumah pembangkang Jenderal Ali Mohsen al-Ahmar. Serangan itu terjadi sebagai pembalasan bagi serangan di kompleks Presiden Ali Abdullah Saleh pada Jumat (3/6). Serangan dimana Ali Abdullah, perdana menterinya dan beberapa pejabat penting lainnya terluka. Tujuh orang juga tewas dalam serangan itu.

 

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement