Senin 20 Jun 2011 08:16 WIB

Ada Ancaman Bom, Sejumlah Penerbangan di Washington Tertunda

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ancaman bom yang dikeluarkan oleh seorang wanita di Dayton terhadap bandara Ohio menyebabkan pihak berwenang melakukan pemeriksaan pada satu pesawat yang mendarat di Bandara Nasional Reagan di Washington DC, Ahad, kata para pejabat.

Pesawat US Airways, yang sudah dalam perjalanan dari Dayton International ke Washington ketika ancaman itu disampaikan, mendarat dengan selamat di ujung landasan pacu bandara Nasional Reagan dan FBI melakukan pemeriksaan, kata Badan Keamanan Transportasi (TSA). TSA dan para penegak hukum setempat kini sedang menyelidiki kasus itu.

Menurut Juru Bicara Bandara Metropolitan Washington Courtney Mickalonis, semua 44 penumpang dibawa turun dari pesawat pada pukul 13:00 waktu setempat (Senin, 00:00 WIB) dan kini ditanyai oleh aparat penegak hukum.

Seorang pejabat TSA mengatakan pesawat itu diperiksa oleh regu bom dan hasilnya negatif. Mickalonis mengatakan pesawat yang masuk dan keluar dari bandara Nasional Reagan berlanjut setelah terjadi penundaan singkat, meskipun juru bicara US Airways Tina Swail mengatakan bahwa US Airways menyatakan penerbangan mengalami penundaan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement