Kamis 11 Aug 2011 14:57 WIB

Lawan AS-Israel, Suriah Teladani Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Koran al-Thawra cetakan Damaskus edisi Rabu (10/8) di sebuah artikel tulisan Asoud Abboud dengan tema 'Kami dan Iran' menekankan pentingnya meneladani Republik Islam Iran dalam melawan kekuatan arogan seperti Amerika Serikat.

Abboud di artikelnya menambahkan, Rezim Zionis Israel dan AS bukan hanya memusuhi Suriah, namun dengan Iran dan Hizbullah mereka juga melakukan hal serupa. Musuh utama AS adalah Iran dan dengan memusuhi Iran, Washington rela melayani kepentingan Israel di kawasan dan dunia serta mencegah berdirinya sebuah negara independen yang kuat dan berseberangan dengan Washington serta NATO.

Amerika berusaha menjaga Israel dan menghilangkan ancaman yang datangnya dari ini bagi rezim ilegal ini. AS dan Israel sejak beberapa tahun lalu terlibat perseteruan dengan Iran. Sangat disayangkan AS berhasil mengelabuhi bangsa Arab dengan memanfaatkan kelemahan serta perselisihan di antara mereka untuk memalingkan permusuhan mereka dengan Israel ke Iran.

Mereka berupaya menyebarkan propaganda perang terhadap Iran, namun Tehran berhasil mematahkan semua upaya busuk Israel dan Barat serta memutus blokade mereka selama puluhan tahun kepada negara ini. Oleh karena itu, kini mereka menjadikan Suriah sebagai sasaran berikutnya, ungkap Abboud.

"Namun demikian kami akan melakukan hal yang pernah diterapkan Iran melawan hegemoni AS dan brutalitas Israel dan kami akan membangun negara yang kokoh serta mampu menghadapi mereka," tegas Abboud.

sumber : IRIB/IRNA/MF
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement