Selasa 30 Aug 2011 11:00 WIB

Kunjungi Suami di Penjara, Wanita Terkunci di Toilet Penjara

Penjara Les Nicolles
Foto: www.onenewspage.com
Penjara Les Nicolles

REPUBLIKA.CO.ID,GUERNSEY – Mimpi apa wanita ini semalam? Usai mengunjungi suaminya di penjara, wanita ini terjebak di dalam toilet penjara hampir selama 23 jam.

Setelah menjenguk suaminya di penjara, wanita tersebut pergi ke toilet untuk memenuhi ‘panggilan alam’. Tapi, dia terpaksa harus gigit jari karena penjaga secara tak sengaja mengunci pintu toilet tersebut.

Petugas penjara tidak menyadari jika masih ada satu orang pengunjung yang belum pulang. Walhasil, perempuan malang itu harus bermalam di toilet penjara hampir selama seharian. Dia ditemukan keesokan harinya ketika petugas membuka kunci toilet.

"Wanita malang itu dalam keadaan yang mengerikan. Dia menggedor-gedor pintu dan berteriak minta tolong. Tetapi, tidak ada yang mendengarnya,’’ ujar seorang sumber.

Sumber menyebutkan pengunjung harus menyerahkan ponsel mereka ketika akan masuk ke penjara untuk menjenguk kerabatnya. Karena itu, wanita tersebut tidak bisa menelepon untuk meminta bantuan.

‘’Dia tidak memiliki pilihan kecuali meringkuk dan tidur. Dia tampak benar-benar basah kuyup, kedinginan dan kelaparan,’’ katanya. "Ini adalah kesalahan yang nyata dan sangat serius dalam keamanan.’’

Setelah kunjungan, kata sumber, semua tamu biasanya dihitung kembali di lobi. Petugas semestinya tahu ada satu pengunjung yang belum ada karena sedang pergi ke toilet. "Tapi ketika pengunjung dikawal keluar dari penjara, petugas tidak menyadari dia hilang dan terkunci," katanya.

Penyelidikan telah dilakukan di penjara Nicolles Les di pulau Guernsey tersebut. Kepala penjara telah meminta maaf kepada perempuan itu. Dia juga mengatakan bahwa prosedur keamanan penjara kini sudah diperbaiki.

Tetapi, sumber menambahkan: ‘’Ada kekhawatiran wanita itu akan menuntut.’’

sumber : www.mirror.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement