Kamis 29 Sep 2011 07:30 WIB

Kapal Tenggelam di Bangladesh, Delapan Tewas

REPUBLIKA.CO.ID,DHAKA--Sedikitnya delapan orang tewas dan lebih banyak orang yang dikhawatirkan hilang setelah sebuah kapal yang dimuati 100 lebih penumpang tenggelam di Bangladesh timurlaut, Rabu, kata polisi.

Kapal yang penuh sesak itu tenggelam hanya beberapa yard dari "stasiun sungai" di Darlavpur di distrik Sunamganj, sekitar 200 kilometer dari ibu kota Bangladesh, Dhaka, kata kepala polisi setempat Jane Alam Khan.

"Kami telah menemukan delapan mayat sejauh ini. Kapal itu membawa 100 lebih penumpang. Kami yakin sebagian besar orang telah berenang ke pantai karena kapal itu tenggelam dekat stasiun sungai," katanya pada AFP melalui telpon dari tempat kecelakaan.

Khan mengatakan, sekitar 10 penumpang masih hilang, meskipun seorang kepala dewan setempat seperti dikutip oleh sebuah surat kabar online lokal mengatakan sedikitnya 50 penumpang belum dapat dijelaskan nasibnya.

Sunamganj menampung beberapa dari danau-danau dan kapal-kapal besar negara itu, alat angkutan utama bagi warga di wilayah tersebut. Ribuan orang berkumpul di tepi sungai dekat tempat kecekaan itu untuk menyaksikan upaya pencarian berlangsung.

Kecelakaan kapal karena tiadanya standar keselamatan dan muatan yang berlebihan adalah biasa di Bangladesh, yang diselang-seling oleh 230 sungai.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement