Kamis 29 Sep 2011 18:45 WIB

Penerbangan di Bandara Hong Hong Kacau...Ancaman Topan Masih Mengintai

Suasana di salah satu pelabuhan di Hong Kong saat Topan Nesat menyerbu
Foto: AP
Suasana di salah satu pelabuhan di Hong Kong saat Topan Nesat menyerbu

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG - Ribuan penumpang yang hendak bepergian dari Hong Kong, sebagian besar adalah turis asing, bertumpuk di bandara. Sebanyak 245 penerbangan ditunda dan 22 dibatalkan, menyusul Topan nesat yang menyerbu kota ini.

Juru bicara Otoritas Bandara Hong Kong mengatakan, sebanyak 22 penerbangan dialihkan ke kota-kota terdekat lain di Cina, antara lain ke Guangzhou dan Xiamen di selatan Cina.

"Beberapa penerbangan yang tiba ke Hong Kong telah ditunda atau dialihkan," kata Carolyn Leung, juru bicara Cathay Pacific Airways Ltd, maskapai terbesar Hong Kong. "Penumpang disarankan untuk memeriksa informasi penerbangan terbaru di website Cathay Pacific."

Semua jasa pengiriman kontainer di pelabuhan dihentikan, kata juru bicara pemerintah. Polisi mengevakuasi 57 orang ketika rantai jangkar kapal terapung di terminal minyak Sinopec Hong Kong di bagian timur itu. Tidak ada kebocoran minyak yang dilaporkan terjadi, katanya.

Pemerintah menerima sebelas laporan scaffolding yang roboh, dan mencatat 31 insiden pohon tumbang. Departemen Kelautan mengatakan terminal feri Hong Kong-Makau di Sheung Wan ditutup.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement