Selasa 25 Oct 2011 11:47 WIB

Jenazah Qaddafi Dibungkus Kain Hitam, Siap Dimakamkan Selasa

Warga berfoto dekat jenazah Qaddafi yang sengaja dipamerkan
Foto: Al Jazeera
Warga berfoto dekat jenazah Qaddafi yang sengaja dipamerkan

REPUBLIKA.CO.ID, Tubuh pemimpin Libya yang digulingkan, Muammar Qaddafi, anaknya Mutassim, dan mantan pembantunya, telah dipindahkan dari freezer komersial di area gudang supermarket di Misrata. Menurut seorang penjaga, jenazah siap dimakamkan. Sebelumnya, jenazah yang tadinya dibiarkan setengah telanjang dibalut kain hitam.

Ibrahim Beitalmal, juru bicara militer setempat, mengatakan pemakaman kemungkinan berlangsung pada Selasa. Dia mengatakan tiga jenazah itu akan dikebumikan di kuburan tanpa tanda di sebuah lokasi rahasia untuk menghindari vandalisme.

Ditanya tentang pemindahan jenazah dari freezer, ia mengatakan tidak begitu menaruh perhatian pada proses penguburan.

Namun, Salem al Mohandes, seorang penjaga keamanan di kompleks gudang, mengatakan mayat Senin malam dipindahkan dari freezer, di mana jenazah disimpan selama empat hari terakhir. "Tugas kami sudah selesai," kata al-Mohandes. "[Gaddafi] dipindahkan dan dewan militer Misrata membawanya pergi ke sebuah lokasi yang tidak diketahui. Saya tidak tahu apakah mereka benar akan dikuburkan atau tidak."

Tim Associated Press  melihat tiga kendaraan meninggalkan area gudang Senin malam. Tim kemudian masuk ke dalam ruang pembeku dan ternyata kosong.

Seorang pejabat dari Dewan Transisi Nasional (NTC) mengatakan pada Senin pemakaman Gaddafi akan dilakukan di kuburan rahasia di gurun.

sumber : Al Jazeera
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement