Rabu 23 Nov 2011 09:01 WIB

Kapal Kargo Korsel Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lima belas dari 21 anggota awak diselamatkan setelah sebuah kapal kargo berbendera Korea tenggelam sekitar 338 mil laut selatan Hong Kong, kata pemerintah Wilayah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR) pada Selasa.

Menurut juru bicara Departemen Kelautan kota, sekitar pukul 15.00 waktu setempat pada Senin, Pusat Koordinasi Penyelamatan Maritim Hong Kong (HK MRCC) menerima peringatan marabahaya dari kapal barang, Ruby Bright, yang membawa 21 awak termasuk sembilan warga negara Korea dan 12 warga negara Myanmar.

Kapal kargo baja itu datang dari Penang, Malaysia, ke Rizhao di China Daratan. Kapal tersebut tenggelam pada posisi 16,33 derajat lintang utara dan 114 derajat bujur timur di Laut China Selatan.

Juru bicara mengatakan pesawat-pesawat Layanan Terbang Pemerintah kota telah membuat tiga kitaran ke lokasi kejadian untuk pencarian dan operasi penyelamatan sejak Senin sore.

Sejauh ini, delapan kapal di dekat tempat kejadian telah menanggapi panggilan dari MRCC HK, dan telah terlibat dalam operasi itu, serta menolong 15 anggota awak.

MRCC Hong Kong terus mengkoordinasikan operasi pencarian dan penyelamatan terhadap enam anggota awak kapal naas itu yang masih hilang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement