Jumat 20 Jan 2012 15:48 WIB

Ngeri... Kekerasan Seks di Kalangan Militer AS Meningkat

Tentara AS (ilustrasi)
Foto: presstv
Tentara AS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) menghadapi masalah yang cukup pelik. Betapa tidak. Angka kejahatan kekerasan seks yang dilakukan oleh anggota angkatan darat aktif di negeri Paman Sam meningkat tajam selama lima tahun terakhir.

Menurut laporan yang dirilis Angkatan Darat AS, meningkatnya angka kejahatan kekerasan seks itu dipicu oleh trauma akibat perang. Selama lima tahun terakhir, 2006-2011, angka kejahatan kekerasan seks melonjak sekitar 90 persen. Pada 2011, terjadi 2.811 kejahatan kekerasan yang dilakukan Angkatan Darat AS, dan separuh dari angka itu adalah kejahatan kekerasan seks.

Sebagian besar kasus kekerasan seks itu terjadi di Amerika Serikat. Pada 2011, setiap enam jam 40 menit terjadi kejahatan kekerasan seks. Menurut laporan itu, tingginya tingkat kejahatan kekerasan seks bisa terjadi karena faktor kesengajaan, disiplin yang longgar, adrenalin pasca-perang, tingkat stres yang tinggi, dan masalah kesehatan perilaku.

"Sementara kita telah membuat kemajuan yang luar biasa selama dekade terakhir, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Darat AS, Jenderal Peter Chiarelli.

Kejahatan kekerasan seks yang dilakukan oleh pasukan Angkatan Darat AS meningkat pada tingkat yang konsisten melampaui tren nasional. Lima besar pelanggaran kejahatan kekerasan seks yang dilakukan tentara pada tahun 2011 antara lain; perkosaan, penyerangan seksual, sodomi paksa, dan pornografi anak.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement