Selasa 31 Jan 2012 08:57 WIB

Dubes Palestina di Malaysia Terkejut Pernyataan Anwar

Mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Duta Besar Palestina untuk Malaysia, Abdel AZiz Abughoush mengaku terkejut dengan pernyataan Mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim yang menyatakan 'dukungan' terhadap keamanan Israel. 

Sebagaimana dilansir haria Utusan Malaysia, Senin (30/1), Abdel Aziz mengatakan pernyataan yang dilontarkan Anwar sangat membingungkan. Karena menurutnya, yang semestinya mendapatkan dukungan keamanan adalah rakyat Paletina. 

"Israel mempunyai lebih dari 200 jenis senjata nuklir dan tentara yang dilengkapi persenjataan serba canggih. Pihak mana yang sewajarnya mendapat perlindungan keamanan, agresor Israel ataukah penduduk Palestina," cetusnya. 

Sebelumnya, ketika diwawancarai Wall Street Journal beberapa waktu lalu, Anwar secara terbuka menyatakan dukungannya mempertahankan keamanan Israel. Namun, dia mnegaskan hal itu jika negeri zionis tersebut menghormati aspirasi warga Palestina. Ketika ditanya tentang kemungkinan pembukaan hubungan diplomatik Malaysia dengan Israel, Anwar tidak menjawab. 

sumber : Utusan Malaysia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement