Rabu 07 Mar 2012 09:37 WIB

Wah, Berlian Mantan Istri Sultan Brunei Dicuri, Konon untuk Bayar Utang Judi

Mariam Aziz, mantan istri Sultan Brunei
Foto: dailymail
Mariam Aziz, mantan istri Sultan Brunei

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan istri Sultan Brunei menuding bekas pengawalnya telah mencuri berlian langka seharga 12 juta poundsterling dan menggantinya dengan yang palsu.

 

Mariam Aziz (55) menuding bekas pengawalnya, mantan juara bandminton, Fatimah Kumin Lim (34), menggondol gelang berlian seharga 3,5 juta poundsterling dan dua cincin berlian senilai 8,7 juta poundsterling pada 2008 dan 2009 yang dipakai untuk membayar utang judi.

Pengadilan Tinggi di London mendengarkan 'pengakuan' Lim ketika diinterogasi kepolisian Brunei tentang proses pencurian berlian itu dari rumah majikannya di Kensington.

Namun, Lim mengaku dipaksa untuk mengakui pencurian itu. Dia justru mengaku disuruh majikannya untuk menjual berlian itu untuk membayar utang judi sang majikan dan kemudian memutarbalikkan fakta sehingga dia yang menjadi tersangka.

Mariam Aziz, mantan pramugari, menikah dengan orang terkaya di dunia itu pada 1983 namun bercerai sekitar dua dekade bersama. Posisinya digantikan oleh seorang wartawan televisi cantik yang lebih muda 32 tahun darinya.

 

Putri angkat Mariam, Afifa Abdullah, menyebutkan berlian itu hanya dipinjamkan pada Lim namun tidak pernah dikembalikan.

Dia juga menyebutkan, ibunya panik setelah tahu bahwa cincin asli telah hilang dan diganti dengan yang palsu.Hingga kini sidang masih berlanjut.

 

 

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement