Ahad 08 Apr 2012 16:38 WIB

Wah, Pria Ini Mengaku Cucu Hitler

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Hitler, Philippe Loret, Jean Marie Loret, Charlotte
Foto: dailymail
Hitler, Philippe Loret, Jean Marie Loret, Charlotte

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS-- Seorang Tukang ledeng di Perancis mengaku dirinya merupakan cucu dari diktator terkenal Adolf Hitler. Padahal selama ini diketahui Hitler tidak memiliki keturunan, diduga anak tersebut merupakan hasil hubungan gelap Hitler dengan seorang wanita Perancis.

Philippe Loret (56 tahun) begitu yakin dirinya merupakan cucu dari Pemimpin Nazi Adolf Hitler. Keyakinan Philippe bermula saat kurang lebih 40 tahun lalu, almarhumah sang ayah membagi rahasia tersebut pada Philippe. Ayah Philippe, Jean-Marie Loret mengatakan dirinya merupakan anak dari hubungan rahasia Hitler dengan ibunya yang bernama Charlotte Lobjoie saat Perang Dunia Pertama tahun 1917.

Saat mendengar kisah tersebut, Philippe dan ke enam saudaranya tak tahu harus bereaksi seperti apa. Maka ia dan ke enam saudaranya menyembunyikan kisah tersebut selama 40 tahun. Dia tak pernah menceritakan pada siapa pun bahwa ia adalah cucu diktator paling terkenal dalam sejarah. Ini adalah pertama kalinya Philippe berbicara secara terbuka tentang kakeknya tersebut.

Kisah hubungan terlarang Hitler dengan seorang wanita Perancis telah menjadi pembahasan beberapa sejarahwan selama beberapa dekade. Jean-Marie Loret telah meninggal pada tahun 1985 dalam usia 67 tahun. Namun dua bulan lalu dalam sebuah majalah di Perancis, pengacaranya Francois Gibault mengungkapkan bukti kuat yang mendukung pernyataan tersebut.

Dari hasil pengujian terbukti Jean-Marie memiliki golongan darah dan tulisan tangan yang sama dengan Hitler. Hitler tidak memiliki anak dan tidak pernah resmi mengakui atau bertemu dengan Jean-Marie. Tapi dalam kertas tentara Jerman menunjukkan bahwa petugas mengambil amplop uang tunai untuk Charlotte selama Perang Dunia Kedua. Ketika dia meninggal, Jean-Marie menemukan lukisan di loteng nya ditandatangani oleh Hitler, sedangkan di Jerman gambar seorang wanita dilukis oleh Hitler tampak persis seperti Charlotte.

Menurut Philippe yang paling mencolok dan tak dapat diragukan adalah kemiripan antara ayahnya dengan Hitler. Diantaranya dagunya, rahang persegi dan mata yang tajam. Philippe menegaskan dia tidak lantas bangga dan bahagia, mendapati kenyataan ia memiliki hubungan darah dengan Hitler.

sumber : Dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement