Rabu 06 Jun 2012 20:11 WIB

"Kemerdekaan Palestina tak Lama lagi akan Terjadi"

Bendera Palestina
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi mengatakan, kemerdekaan Palestina hanya tinggal persoalan waktu dan tidak lama lagi akan terjadi.

"Kami sangat percaya, bahwa kita akan merayakan kemerdekaan Palestina berlangsung dalam waktu dekat," ujar Dubes di Jakarta, Rabu.

Dubes Mehdawi mengatakan bahwa sebenarnya Palestina adalah sebuah negara yang merdeka karena mempunyai pemerintahan, parlemen, rakyat maupun pendidikan.

"Cuma masalahnya, Israel tidak pernah mengakui hal itu," kata dia.

Dia mengatakan 135 negara sudah mendukung kemerdekaan Palestina, dan hal itu menjadi bukti bahwa dunia menghendaki agar Palestina menjadi negara merdeka.

"Kami menjalankan pemerintahan, politik, diplomasi dan ekonomi kami sendiri. Secara fakta kami sudah merdeka," tukas dia.

Menurutnya, hal yang normal jika perlu perjuangan untuk kemerdekaan, sama seperti Indonesia yang berjuang lebih dari 300 tahun untuk kemerdekaan.

"Persoalan ini merupakan persoalan yang sudah berlangsung sejak lama. Apa yang kami inginkan saat ini, adalah bebas dari pendudukan militer, agar generasi muda bisa ke sekolah dan beribadah dengan tenang ke Masjid Al-Aqsa," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement