Senin 25 Jun 2012 10:44 WIB

32 Pendukung Sayap Kiri Tewas Kecelakaan di Meksiko

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Dewi Mardiani
 Kecelakaan bus mengakibatkan sedikitnya 32 orang tewas di barat daya negara bagian Guerrero, Meksiko, Ahad (24/6).
Foto: Reuters
Kecelakaan bus mengakibatkan sedikitnya 32 orang tewas di barat daya negara bagian Guerrero, Meksiko, Ahad (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Akibat jalanan yang basah, sedikitnya 32 orang tewas di Meksiko, setelah bus yang mereka tumpangi terbalik, Ahad (24/6). Petugas Palang Merah mengatakan kecelakaan terjadi di barat daya negara bagian Guerrero, Meksiko.

Sedikitnya tujuh orang terluka dan berada dalam kondisi kritis. Menurut petugas, saat kecelakaan, hujan turun sangat deras. Sebagian besar penumpang mengenakan kaos berlogo Partai Buruh Meksiko (PT). PT adalah kelompok kecil di kongres yang mendukung calon presiden sayap kiri, Andres Manuel Lopez Obrador. Meksiko akan menggelar pemilihan presiden pada 1 Juli.

Petugas keamanan terus dikerahkan di lokasi kejadian yang berjarak sekitar dua setengah jam perjalanan dari Mexico City. Departemen kepolisian Guerrero belum memberikan komentar atas kecelakaan ini.

Kecelakaan di jalan raya merupakan hal yang lumrah terjadi di jalanan utama Meksiko. Kecelakaan tersebut merenggut ratusan nyawa setiap tahun. April lalu, sedikitnya 43 orang tewas saat sebuah truk kargo menabrak busa di jalan tol Veracruz. Kecelakaan itu adalah yang terburuk di Meksiko dalam beberapa tahun terakhir.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement