Senin 25 Jun 2012 13:32 WIB

Mursi Menang, Kekuatan Melawan Israel Makin Kuat

Mohammed Mursi
Foto: Reuters
Mohammed Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA GAZA---Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyatakan kemenangan Mohammad Mursi dari Ikhawanul Muslimin sebagai presiden Mesir mendukung perlawanannya terhadap pendudukan Yahudi. "Kemenangan Moursi mendorong program yang menolak pendudukan dan setiap kerja sama serta normalisasi dengan pendudukan," kata Mahmoud Zahar, pemimpin Hamas, yang menguasai Jalur Gaza. "Yang kalah dalam pertarungan ini adalah Israel dan agennya di wilayah ini," kata Zahar.

Hamas --yang didirikan pada 1980-an dan merupakan cabang Ikhwanul Muslimin-- mengusir pasukan yang setia kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta menguasai Jalur Gaza pada 2007.

Hamas, Harakah Al-Muqawwamah Al-Islamiyah, menyampaikan harapan kemunculan Ikhwanul Muslimin di Mesir akan membantunya mengatasi sanksi dan blokade --yang diberlakukan Israel dan mantan presiden Mesir Hosni Mubarak.

Tak lama setelah pengumuman hasil pemilihan presiden di Mesir, ratusan anggota HAMAS turun ke jalan, membagikan permen serta melepaskan tembakan ke udara untuk merayakan kemenangan Mursi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement