Jumat 29 Jun 2012 23:15 WIB

Cina Ingin Hubungan dengan ASEAN Lebih Meningkat

ASEAN countries (illustration)
Foto: acamm12indonesia.com
ASEAN countries (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID,  BEIJING - Pemerintah Cina mengharapkan peningkatan kerja sama di segala bidang dengan Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), khususnya Indonesia.

Sekjen Pusat ASEAN-Cina (ASEAN-China Center/ACC) Ma Mingqiang di Beijing, Jumat (29/6) , mengatakan, "Kami sangat mengharapkan peningkatan kerja sama yang terus menerus, di berbagai bidang utamanya ekonomi, pendidikan dan sosial budaya."

Ma Mingqiang menyampaikan itu saat menerima Duta Besar RI untuk Cina merangkap Mongolia Imron Cotan beserta beberapa jajaran. "Kami ingin ada kerja sama yang lebih komprehensif antara Cina dan ASEAN untuk mewujudkan stabilitas keamanan, perdamaian kesejahteraan di kawasan," kata Ma Mingqiang.

Ia mencontohkan Pusat ASEAN-China (ACC) yang berdiri pada Desember 2011 masih memerlukan dukungan penuh dari sepuluh negara anggota ASEAN, untuk melaksanakan berbagai program khususnya dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan pendidikan.

"Telah banyak program yang kami siapkan untuk dikerjasamakan dengan negara-negara ASEAN dalam beberapa waktu kedepan, untuk semakin mempererat hubungan kedua pihak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement