Selasa 24 Jul 2012 15:55 WIB

Rusia-Arab Saudi Bahas Solusi Krisis Suriah

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov
Foto: humanright
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan timpalannya Menlu Arab Saudi Saud al-Faysal membahas langkah untuk  menyelesaikan krisis Suriah. Masalah ini dibicarakan kedua belah pihak selama percakapan telepon, kata kementerian luar negeri, kemarin.

Lavrov sekali lagi menyerukan segera diakhirinya kekerasan di Suriah dan dialog nasional yang luas, yang melibatkan semua kekuatan politik Suriah, kata pernyataan yang dikeluarkan oleh kementerian itu, seperti dilansir Xinhua, Selasa (24/7).

"Para menteri bertukar pendapat mengenai aspek-aspek kunci masalah Suriah. Pihak Rusia menyerukan segera diakhirinya kekerasan, siapa pun asalnya, dan dialog nasional yang luas yang melibatkan semua kekuatan politik Suriah," kata kementerian itu di situsnya.

Rusia menegaskan kembali seruannya bagi upaya konsolidasi, untuk memastikan pelaksanaan rencana perdamaian yang diusulkan oleh utusan khusus bersama PBB-Liga Arab Kofi Annan. Seruan itu ditujukan untuk mempromosikan penyelesaian damai krisis tersebut. Kedua diplomat sepakat untuk melanjutkan kontak-kontak antara Moskow dan Riyadh mengenai krisis Suriah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement