Ahad 29 Jul 2012 09:45 WIB

Iran Berharap Dunia Muslim Bisa Maju

 Wakil Presiden Iran Mohammad Reza Rahimi
Foto: AP
Wakil Presiden Iran Mohammad Reza Rahimi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Wakil Presiden Iran, Mohammad Reza Rahimi, Sabtu (28/7), mengatakan Republik Islam Iran benar-benar mengharapkan kemajuan dan pembangunan tercapai di Dunia Muslim.

"... Kebenaran Iran akan terbukti bagi semua bangsa dan Barat. Citra itu akan terungkap buat semuanya," kata Rahimi kepada Mohammad as-Saberi yang akan melepaskan jabatan Duta Besar Tunisia.

Dibandingkan dengan negara Arab lainnya, Tunisia dinilai memiliki sikap yang menonjol dalam hal kebudayaan dan peradaban. Tunisia memainkan peran efektif dan penting di wilayah Arab dan Afrika Utara.

Rahimi menilai as-Saberi berhasil dalam menjalankan misinya sebagai dubes Tunisia. Rahimi mengatakan selama masa itu menteri luar negeri, industri, pertambangan dan perdagangan Iran mengunjungi Tunisia. Sidang gabungan komisi kerja sama ekonomi diselenggarakan.

''Semua itu menjadi awal baik bagi peningkatan hubungan kedua negara,'' katanya.

Rahimi menyatakan banyak negara telah bergabung dengan negara adidaya dalam menjatuhkan sanksi terhadap Iran. Itu karena mereka dilanda ketakutan dan menghadapi paksaan.

Ia menyatakan musuh negara Iran hanya menambah besar masalah mereka sendiri dengan ikut menjatuhkan sanksi. Mereka akan bertambah lemah dari hari ke hari. Semua itu menutupi kenyataan.

sumber : Antara/IRNA-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement