Senin 08 Oct 2012 02:19 WIB

Suku Yaman Bebaskan Warga Turki

Peta Yaman
Foto: arsipberita.com
Peta Yaman

REPUBLIKA.CO.ID, ADEN -- Orang-orang suku Yaman pada Ahad (7/10) waktu setempat membebaskan seorang supir bis Turki yang diculik di wilayah Abyan, Yaman selatan, setelah mereka mencapai kesepakatan dengan pihak berwenang yang mengarah pada pembebasan seorang kerabat mereka yang dipenjara, kata seorang pejabat keamanan..

Warga Turki itu, yang bekerja untuk sebuah perusahaan wisata di kota pelabuhan Aden, Yaman selatan, diculik oleh orang-orang suku bersenjata pada 12 September ketika sedang dalam perjalanan dari Aden menuju kota wilayah tenggara, Mukalla.

Orang-orang suku membebaskan Tejan Mawloud setelah penengahan oleh sejumlah pemimpin suku lokal dan janji pembebasan kerabat mereka yang dipenjara, kata pejabat keamanan yang tidak bersedia disebutkan namanya itu.

Warga asing sering menjadi korban penculikan di Yaman oleh orang-orang bersenjata yang memanfaatkan hal itu sebagai alat tawar-menawar dengan pemerintah.

Lebih dari 200 orang asing diculik di Yaman dalam 15 tahun terakhir. Sebagian besar dari mereka dibebaskan dalam keadaan hidup dan selamat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement