Ahad 03 Mar 2013 20:14 WIB

Nyawa Bocah 3 Tahun Diselamatkan Anjing Kecil

Anjing Terrier Cross
Foto: www.dogbreedinfo.com
Anjing Terrier Cross

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Julia, bocah kecil usia tiga tahun, hilang dari rumahnya dan melewatkan malam-malamnya dalam suhu membekukan. Dia tersasar saat ditemukan tergeletak tengah memeluk anjing kecil, di Desa Pierzwin, Polandia.

Julia terakhir kali dilihat tetangga-tetangganya tengah bermain dengan anjing kecilnya itu pada Jumat (1/3) pagi lalu waktu setempat. Petang menjelang, Julia tidak kembali ke rumah orangtuanya di desa di barat Polandia itu.

Semua orang mencari Julia di desa itu, sampai kemudian dia ditemukan tergeletak begitu saja di rawa-rawa di tepi desanya, di Provinsi Lubusz itu.

Adalah tim petugas pemadam kebakaran yang menemukan Julia, Sabtu (2/3) siang waktu setempat, di rawa-rawa itu. Padahal, semalam dia di alam terbuka seperti itu, bisa membekukan gadis cilik, mengingat temperatur tercatatat adalah minus lima derajad Celcius.

Lebih dari 250 petugas pemadam kebakaran, polisi, tim SAR, dan penduduk setempat mencoba menemukan Julia semalaman. Mereka bekerja keras mencari Julia, karena di sana terdapat anjing-anjing liar dan srigala yang diketahui memangsa hewan-hewan piaraan penduduk.

Selain itu, enam anjing pelacak dan helikopter berperangkat kamera inframerah juga dikerahkan untuk mencari anak kecil itu.

Anjing memang menyelamatkan Julia, namun bukan anjing pelacak yang dibawa tim-tim pencari melainkan anjing kecil, teman dia bermain itu. Julia dan anjingnya seperti saling berpelukan, menghangatkan badan.

Setelah ditemukan, Julia dilarikan ke rumah sakit di Zielona Gora untuk proses pemulihan kesehatan. Petugas medis rumah sakit mengatakan bahwa Julia menderita radang dingin tapi tidak sampai mengancam jiwanya.

Insiden itu bertolak belakang dengan kejadian beberapa hari lalu di Rusia. Saat itu, diduga terdapat anjing atau serigala liar membunuh seorang anak kecil.

Jasad anak laki-laki ditemukan terluka oleh sejumlah gigitan dengan baju robek di dekat Danau Yessey di Distrik Evenkia, Teritorial Krasnoyarsk, Rusia, Kamis.

Juru bicara kepolisian setempat Tatyana Shkampletova mengatakan tubuh anak itu ditemukan ibunya. Di sekujur tubuhnya nampak seperti bekas gigitan anjing atau serigala.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement