Selasa 27 Aug 2013 18:40 WIB

Ribuan Orang Diklaim Daftar Ikut Pelayaran Perdana Titanic II

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Maket Kapal Titanic II dan si milyader Australia, Clive Palmer yang mendanai pembangunan replika (insert)
Foto: AFP/Reuters
Maket Kapal Titanic II dan si milyader Australia, Clive Palmer yang mendanai pembangunan replika (insert)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Miliader asal Australia, Clive Palmer membuat versi baru kapal Titanic. Dia mengklaim ribuan orang terlah mendaftar untuk pelayaran perdana yang dijadwalkan pada 2016. 

Dikatakan, kapal itu dibuat mendekati aslinya. Namun ditegaskan, kapal itu tidak dibuat untuk menghasilkan uang. 

"Kapal itu dibuat untuk hanya rekreasi yang kita lakukan untuk kepentingan dunia, tapi itu akan sangat menguntungkan," ujarnya dikutip Emirate247, Selasa (27/8). 

Titanic II buatan Palmer menampilkan modifikasi modern kapal yang menghantam gunung es pada 1912. Dia mengatakan pembangunan akan dimulai pada Maret mendatang di Cina. Dia membantah ambisi politiknya menjadi bagian dari pembuatan kapal.

Dia akan bersaing dalam pemilu Australia bulan depan setelah mendirikan partai politik sendiri tahun ini. "Titanic adalah sebuah proyek internasional yang menghubungkan benua bersama dan permintaan atas itu menunjukkan kapal itu penting," ujarnya. 

Titanic asli yang dibangun di Belfast, tenggelam dalam pelayaran pertamanya dari Southampton, Inggris ke New York. Kapal itu menewaskan lebih dari 1.500 penumpang dan awak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement