Kamis 14 Nov 2013 20:34 WIB

Pangeran Charles dan Istri Tiba di Sri Lanka

Pangeran Charles
Foto: AP
Pangeran Charles

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBO -- Pangeran Charles dari Inggris dan istrinya tiba di Sri Lanka untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) Persemakmuran, Kamis (14/11).

Prince of Wales tersebut, yang berusia 65 tahun, dijadwalkan menghadiri Pertemuan Kepala Pemerintah Persemakmuran (CHOGM) pada Jumat (15/11).

Dalam satu resepsi yang direncanakan diselenggarakan untuk memperingati kelahiran Pangeran, ia akan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Sri Lanka, demikian isi pernyataan yang disiarkan oleh Komisi Tinggi Inggris.

"Taman di Westminster House, tempat pertemuan, akan menjadi tuan rumah pasar kecil organik. Prince dan Duchess akan menyaksikan produksi lokal dan belajar tentang pertanian di Sri Lanka," begitu isi pernyataan tersebut.

Pada Jumat, Pangeran Charles dijadwalkan mewakil Ratu Elizabeth sebagai Kepala Persemakmuran dalam upacara pembukaan CHOGM, dan menjadi tuan rumah acara lain Persemakmuran termasuk resepsi bagi pemimpin usaha dan makan malam buat Kepala Pemerintahan.

Pangeran Charles dijadwalkan melewati hari Sabtu (16/11) di negara semenanjung tersebut. Di Kandy ia akan mengunjungi Temple of the Tooth, Pemakaman Garnisun Inggris dan Taman Botani Peradeniya, yang bersejarah.

Ia juga direncanakan pergi ke Nuwara Eliya dan mengunjungi perkebunan teh serta satu sekolah buat anak cacat. Prince of Wales tersebut terakhir kali mengunjungi Sri Lanka pada 2005 dan sebelumnya pada 1998 untuk merayakan Hari Kemerdekaan Ke-50 Sri Lanka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement