Kamis 05 Jun 2014 03:12 WIB

Astaghfirullah... Kucing di Irak 'Direkrut' untuk Aksi Bom Bunuh Diri

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Didi Purwadi
Kekerasan melanda Irak (ilustrasi)
Foto: Reuters/Ako Rasheed
Kekerasan melanda Irak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Polisi di Kota Tikrit, Irak, telah menangkap seekor kucing yang dijadikan sebagai pembom bunuh diri pada saat mereka melakukan patroli rutin.

Seorang pejabat dari Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan kucing itu ditemukan dengan tubuh terikat bom yang siap diledakkan.

“Ini adalah salah satu dari banyak cara unik yang digunakan kelompok 'teroris' untuk melancarkan serangan di wilayah ini,” ujar pejabat tersebut seperti dilansir World Bulletin, Rabu (4/6).

Menurutnya, kucing pembom itu sengaja ditempatkan di lokasi tersebut untuk menyerang aparat keamanan yang bertugas di situ. Untunglah, kata pejabat itu lagi, polisi berhasil menyelamatkan kucing malang itu dari kekejaman pelaku yang memasang bom tersebut ke punggung hewan itu.

Tikrit sendiri adalah ibu kota dari Provinsi Shalahuddin, Irak, yang terletak sekitar 140 km di sebelah barat laut Kota Baghdad. Kota ini juga menjadi salah satu daerah yang dialiri Sungai Tigris yang masyhur tersebut.

Sejak Amerika Serikat menginvasi Irak pada 2003 lalu, kekerasan di negeri terus berlangsung sampai hari ini. Aksi pemboman yang terjadi di sejumlah wilayah negara bekas pimpinan Saddam Husein itu kerap memakan korban jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement