Rabu 18 Jun 2014 17:20 WIB

Indonesia-Fiji Sepakati Sejumlah Nota Kesepahaman

Bendera Fiji. Ilustrasi.
Foto: pflnz.co.nz
Bendera Fiji. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, FIJI -- Pertemuan bilateral delegasi pemerintah Indonesia dan Fiji pada Rabu (18/6) telah menghasilan sejumlah nota kesepahaman dan perjanjian antara kedua pemerintahan.

Ada beberapa bidang yang disepakati, yakni pendidikan diplomatik; pelatihan dan kegiatan bersama; bebas visa bagi pemegang visa diplomatik dan dinas;pemberantasan narkoba; kerja sama di bidang kelautan dan perikanan, infrastruktur publik; dan kerja sama kepemudaan dan olahraga.

Pertemuan bilateral dengan pemerintahan Republik Fiji itu dihadiri oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutardjo, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Menpora Roy Suryo.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Republik Fiji. Ada dua kegiatan utama yang akan dilakukan dalam kunjungan kenegaraan kali ini, yaitu memenuhi undangan untuk bahas peningkatan kerja sama bilateral, dan juga akan menjadi tamu utama pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-2 The Pacific Islands Development Forum (PIDF).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement