Ahad 06 Jul 2014 19:16 WIB

Bus Pariwisata Terguling, Enam Orang Tewas

Petugas pemadam kebakaran memadam api yang membakar sebuah bus di jalanan Kota Hangzhou, Zhejiang, Cina, Sabtu (5/7).
Foto: Reuters/Chance Chan
Petugas pemadam kebakaran memadam api yang membakar sebuah bus di jalanan Kota Hangzhou, Zhejiang, Cina, Sabtu (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CHONGQING -- Enam orang tewas dan 36 orang lagi cedera setelah satu bus terbalik akibat ban pecah di Kota Praja Chongqing, Cina Baratdaya, Sabtu malam (5/7). Demikian kata beberapa petugas pertolongan.

Bus pariwisata tersebut, yang sedang membawa 53 orang, terbalik pada Sabtu sekitar pukul 19.00 waktu setempat di satu persimpangan jalan di Kabupaten Wulong setelah satu bannya pecah.

''Korban cedera segera dibawa ke beberapa rumah sakit,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Ahad.

Sementara itu, sebanyak 29 orang lagi cedera setelah satu bus terbakar pada Sabtu sore di pusat kota Hangzhou, Ibu Kota Provinsi Zhejiang, di Cina timur.

Api mulai menyala sekitar pukul 17.00 pada Sabtu ketika bus tersebut sedang berada di Jalan Qingchun di pusat kota Hangzhou.

Semua korban cedera dibawa ke tiga rumah sakit untuk diobati. ''Sebanyak 24 di antara mereka berada dalam kondisi serius,'' kata Biro Kesehatan Hangzhou.

Tak ada kasus kematian yang dilaporkan, meskipun para dokter berhasil membantu satu orang yang cedera dan membuat jantungnya kembali berdetak. Dia bernafas kembali setelah jantungnya secara mendadak berhenti berdenyut.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement