Selasa 02 Sep 2014 09:21 WIB

Elton John Selamatkan Anak Ukraina dari Konflik

Rep: MG ROL 25/ Red: Hazliansyah
Elton John
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Elton John

REPUBLIKA.CO.ID, MARIUPOL -- Penyanyi legendaris, Elton John, turut andil dalam membantu dua orang anak ukraina, Lev Ageyeva dan Artyom, serta nenek mereka, Yulia Ageyeva dari konflik yang tengah mendera Ukraina.

Pria berusia 67 tahun tersebut dikabarkan telah menempuh 460 mil perjalanan untuk menolong ketiganya melarikan diri, pada Sabtu (30/8). Saat itu, 1.000 orang dikumpulkan sebagai aksi protes terhadap pasukan pro-Rusia di Mariupol.

Pada 2009, Elton dilarang mengadopsi Lev Ageyeva, yang kini berusia 6 tahun, oleh pemerintah Ukraina. Hal ini disebabkan oleh kelainan seksual sang bintang dan usia Lev yang saat itu masih sangat muda.

“Saya akan senang mengadopsi Lev. Dia telah mencuri hati saya, dan saya tidak akan berhenti memperjuangkannya,” ujar Elton, dalam sebuah pernyataan.

Awal tahun ini, sang nenek memohon bantuan Elton untuk menyelamatkan mereka, karena kondisi Ukraina yang kian memburuk. Yulia membawa Lev dan Artyom keluar dari sekolah mereka, sampai kondisi keamanan Ukraina membaik.

“Aku tahu dia menyayangi Lev. Kami sangat khawatir dengan nasib kami, sehingga apa pun yang Elton berikan akan kami hargai,” ungkap Yulia, pada Female First, 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement