Senin 06 Oct 2014 16:12 WIB

Ini Daftar 11 Orang Terkaya AS berusia di Bawah 40 Tahun (II)

Rep: Gita Amanda/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Silicon Valley
Foto: [ist]
Silicon Valley

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Setiap tahun, Majalah Forbes 'mencari' miliader-miliader Amerika untuk dimasukkan ke dalam daftar eksklusif 400 Orang Terkaya versinya. Tahun ini Forbes 'menemukan' 11 orang pemuda beruntung, yang turut mewarnai daftar panjang orang terkaya di negeri adidaya tersebut.

Mereka berada dalam kondisi kesehatan yang lebih baik, kepala penuh rambut dan kemungkinan bertahun-tahun lebih lama untuk menghabiskan kekayaan mereka. Tahun ini 11 miliuner Amerika tercatat berada di usia di bawa 40 tahun.

Baca Juga

Nama-nama miliuner sebelumnya adalah pemilik perangkat dunia teknologi. Namun di luar dunia teknologi, masih ada pula kekayaan-kekayaan dihasilkan atau diwariskan. Scott Duncan (31 tahun) memiliki kekayaan senilai 7 miliar dolar. Ia merupakan satu dari empat bersaudara miliarder, yang mewarisi kekayaan energi pipa yang dibangun almarhum ayah mereka, Dan Duncan.

Sementara manajer perusahaan dana perlindungan Chase Coleman (39 tahun), melalui perusahaannya Tiger Manajemen Global memiliki aset kekayaan sekitar 12 miliar dolar. Sedangkan kekayaan pribadi Coleman mendekati 1,9 miliar dolar.

Tahun ini 11 miliader termuda di AS tersebut memiliki kekayaan bersih gabungan sebesar 78,5 miliar dolar. Hanya selisih 4 persen dari keseluruhan kekayaan bersih 400 orang terkaya di Amerika versi Forbes, yakni senilai 2,29 triliun dolar.

Di urutan 400 Orang Terkaya di Amerika versi Forbes, nama Bill Gates masih menempati urutan pertama selama 21 tahun berturut-turut. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar 81 miliar dolar. Gates berada di urutan kedua orang terkaya di dunia. Perusahaan perangkat lunak Microsoft yang didirikannya, menyumbang hanya 20 persen dari total kekayaan bersihnya.

Temannya Warren Buffet, kepala eksekutif Berkshire Hathaway, menempati urutan kedua orang terkaya di Amerika. Buffett memiliki kekayaan bersih sebesar 67 miliar dolar. Sementara Larry Ellison, yang baru saja mengumumkan penyerahan peran CEO Oracle, perusahaan software yang didirikannya, menempati urutan ketiga. Kekayaan bersih Ellison mencapai 50 miliar dolar.

Nilai rata-rata 400 orang terkaya di Amerika, 2,29 miliar dolar, hampir setara dengan produk domestik bruto Brasil dengan 200 juta penduduknya. Nilai bersih rata-rata 400 orang tersebut sebesar, 5,7 miliar dolar. Meningkat rata-rata sebesar 700 juta dolar dari tahun lalu, dan mencapai rekor tertinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement