Selasa 04 Nov 2014 17:59 WIB

Pangeran Charles Terpesona Melihat Mural di Istana Negara Meksiko

Pangeran Charles
Foto: Reuters/Mark Blinch
Pangeran Charles

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Pangeran Charles dan istrinya Camilla terpesona saat melihat sebuah mural megah karya Diego Rivera di Istana Negara saat hendak bertemu dengan Meksiko Enrique Pe?a Nieto, sebelum mengumumkan tahun budaya Inggris-Meksiko 2015.

Pasangan kerajaan Inggris tersebut disambut oleh Presiden Enrique Pena Nieto dan istrinya yang mantan bintang sinetron Angelica Rivera, di istana bersejarah sejak abad ke-16 di Mexico City pada hari kedua dari kunjungan empat harinya.

Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall menunjukkan mural anak tangga karya Diego Rivera yang menggambarkan sejarah Meksiko dari masa Aztec hingga revolusi Meksiko pada awal abad ke-20.

Pangeran Charles dan Presiden Pena Nieto resmi mengumumkan Tahun Inggris di Meksiko dan Tahun Meksiko di Inggris, yang akan mempromosikan budaya, keahlian memasak, pariwisata dan bisnis di kedua negara tahun depan.

Pangeran Charles mengatakan hubungan Inggris-Meksiko adalah "lebih kuat dari sebelumnya," dengan kerjasama mulai dari perang melawan kejahatan internasional dan kerjasama dalam pelestarian lingkungan.

Pangeran Charles memulai kunjungannya pada Minggu (2/11) dengan meletakkan karangan bunga di pemakaman Inggris di Real del Monte, kota pegunungan dimana para penambang Cornish beremigrasi pada abad ke-19.

Pangeran dan Camilla akan mengunjungi situs reruntuhan suku Maya dan kota industri Monterrey pada dua hari terakhir kunjungan mereka, sebelum melakukan perjalanan lima hari ke Kolombia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement