Senin 10 Nov 2014 11:45 WIB

Jet Pribadi Jatuh Akibat Tersangkut Alat Derek Bandara

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Mitsubishi Regional Jet
Foto: aviationworldnews.com
Mitsubishi Regional Jet

REPUBLIKA.CO.ID,NASSAU--Pesawat jet pribadi jatuh setelah menabrak alat derek bangunan ketika mendekati Bandara Internasional Grand Bahama, Ahad (9/11).

Kecelakaan ini menewaskan sembilan penumpangnya. Salah seorang korban teridentifikasi sebagai Kepala Pengadilan Agama Bahama Pendeta Myles Munroe.

“Munroe disertai istrinya Ruth dan wakilnya di Sidang Agama, Richard Pinder, seorang pendeta lain beserta keluarganya menyebrang ke gugusan pulau dari bandara internasional Lynden Pindling di dekat Nassau, ibu kota negara kepulauan itu menuju Grand Bahama dengan rencana menjadi tuan rumah konferensi gereja,” kata sumber CNN, Senin (10/11).

Pihak berwenang mengatakan, terjadi ledakan sebagai akibat benturan pesawat dengan alat derek di galangan kapal Grand Bahama dan pesawat jatuh ke atas tumpukan barang rongsokan di bawahnya.

Pesawat itu dijadwalkan mendarat pada pukul 05.10 waktu setempat sekitar satu jam setelah lepas landas dari bandara Nassau.

Sidang Agama Bahama adalah kongregasi agama terbesar di gugus kepulauan tersebut yang memiliki ribuan umat dan Munroe juga dikenal sebagai penulis tenar serta konsultan kepemimpinan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement