Jumat 21 Nov 2014 07:23 WIB

Pangeran Harry Lepas Sepatu Saat Masuk Masjid di Oman

Rep: C14/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pangeran Harry kunjungi Masjid di Oman
Foto: Telegraph
Pangeran Harry kunjungi Masjid di Oman

REPUBLIKA.CO.ID, MUSKAT -- Pangeran Harry dari Kerajaan Britania Raya menyambangi Masjid Agung Sultan Qaboos di Muskat sebagai salah satu tujuan kunjungan singkatnya ke Oman, Kamis (20/11). Sebelum memasuki masjid tersebut, anak bungsu mendiang Putri Diana ini melepas kedua sepatunya sebagai bentuk penghormatan.

Dikutip dari Daily Mail, sekitar setengah jam lamanya, Pangeran Harry berjalan melihat-lihat bagian interior Masjid Agung Sultan Qaboos. Pangeran Harry mengenakan setelan jas berwarna gelap dan tanpa penutup kepala. S

elama tur singkat ini, Pangeran Harry didampingi seorang pemandu, yang merupakan anggota lembaga Pusat Ilmu dan Kebudayaan Kesultanan Oman.  Dalam sebuah kesempatan, Pangeran Harry sempat ditunjukkan oleh pemandunya itu sebuah foto yang memuat gambar ayahnya, Pangeran Charles. Suami mendiang Putri Diana itu tampak sedang berpose di dalam Masjid Agung Sultan Qaboos.

Kabar kunjungan Pangeran Harry pada Kamis (20/11) itu ke Masjid Agung Sultan Qaboos tidak dipublikasikan ke umum sebelumnya. Oleh karena itu, tidak banyak turis lokal maupun asing yang tampak di kompleks masjid tersebut demi menyaksikan langsung sosok Pangeran Harry.

Di antara para turis yang hadir, terdapat sekelompok anak-anak sekolah dasar. Mereka mengambil gambar Pangeran Harry sambil melambaikan tangan kepadanya.

Masjid Agung Sultan Qaboos dibangun atas inisiatif seorang penguasa Oman, Sultan Qaboos bin Said al-Said, untuk merayakan 30 tahun pemerintahannya. Masjid ini merupakan ikon ibukota Oman, Muskat. Kapasitas masjid ini mampu menampung lebih dari 20 ribu orang jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement