Kamis 11 Dec 2014 07:11 WIB

Seorang Ibu Melahirkan di Atas Ketinggian 10 Ribu kaki

Rep: C16/ Red: Bayu Hermawan
pesawat terbang (ilustrasi)
Foto: AP
pesawat terbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang ibu melahirkan di pesawat dalam perjalanan dari San Fransisco ke Phoenix, Amerika Serikat. Pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat di Los Angles setelah sang ibu melahirkan anaknya di pesawat.

Sang bayi lahir tak lama setelah lepas landas pada 06.24 Selasa (9/12) pagi. Beruntungnya, proses kelahiran dibantu seorang perawat dan dokter yang saat itu sedang berada dipesawat.

Dilaporkan The Telegraph, awalnya penerbangan dijadwalkan menuju Phoenix dari San Francisco. Namun, penerbangan langsung dialihkan ke Bandara Internasional Los Angeles sekitar 07:30 pascakelahiran. Ada sebanyak 111 orang yang berada di pesawat saat itu.

"Saya tidak bisa mengomentari kondisi mereka karena saya bukan seorang ahli medis, tetapi itu merupakan hari kelahiran yang indah, mereka pasti punya cerita tersendiri" kata Emily Samuels dari Southwest Airlines.

Southwest Airlines menyarankan di situsnya agar perempuan hamil tidak melakukan perjalanan melalui udara pada kehamilan minggu ke-38. Karena, tidak banyak yang mengetahui tahap-tahap wanita dalam kehamilannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement