Sabtu 20 Dec 2014 10:10 WIB

Waspada! Kasus Pelecehan Perempuan di Tempat Kerja Meningkat

Rep: C03/ Red: Winda Destiana Putri
Pelecehan (ilustrasi)
Foto: Strait times
Pelecehan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEWDELHI -- Pelecehan seksual terhadap perempuan terus meningkat di India. Pemerintah India mengatakan jumlah pengaduan yang terdaftar di Nasional Commission for Women (NCW) terkait pelecehan seksual terhadap perempuan di tempat kerja menunjukan peningkatan akhir-akhir ini.

"Jumlah pengaduan pelecehan seksual terhadap perempuan di tempat kerja yang tercatat di Komisi Nasional Perempuan (NCW) selama dua tahun terakhir dan tahun saat ini menunjukkan kecenderungan meningkat," kata Menteri Pembangunan Perempuan dan Anak, Maneka Gandhi dalam rilisnya, seperti dilansir The Times Of India, Sabtu (20/12).

Menurut data yang ada tercatat terdapat 336 pengaduan pelecehan seksual di tempat kerja yang terdaftar di NCW sampai 12 Desember 2014 silam.

Data NCW sesuai yang diinformasikan pada kementerian terkait mencatat sebanyak 249 kasus masuk pada 2013, sedang 167 kasus pada 2012 dan 170 kasus pada 2011 dengan NCW, sesuai dengan data yang diberikan oleh menteri.

Sementara itu dalam kesempatan lain, Gandhi juga mengatakan data dari National Crime Records Bureau (NCRB) menunjukan peningkatan pelaporan kasus pencabulan pada anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement