Ahad 21 Dec 2014 03:00 WIB

Memori Tsunami Aceh Relawan Spanyol

Peringatan tsunami Aceh 2004
Foto: AP
Peringatan tsunami Aceh 2004

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON—Bencana tsunami Aceh yang terjadi 26 Desember medio 10 tahun lalu ternyata masih meninggalkan rekaman memori bagi relawan asing.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Palang Merah Spanyol, Manuela Cabero Moran. Ia  menyatakan bahwa dirinya masih ingat betul saat-saat menegangkan ketika Palang Merah Spanyol menerima berita tentang terjadinya bencana dahsyat tsunami di Aceh yang membawa korban ribuan penduduk dan harta benda.

“Palang Merah Spanyol segera membentuk tim tanggap darurat dan mengajak berbagai instansi di Spanyol, baik pemerintah maupun swasta, untuk membantu warga Aceh,” ujarnya, Sabtu (20/12).

Pihaknya pun sangat berterima kasih kepada kalangan media Spanyol yang telah memberitakan tentang terjadinya bencana alam di Aceh dan rencana operasi tanggap darurat Palang Merah Spanyol bagi Aceh.

Sehingga dalam waktu singkat dapat terkumpul bantuan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk para relawan dan tenaga medis.

Setelah tahap tanggap darurat, Palang Merah Spanyol tetap menempatkan tenaga medis dan relawan di Aceh. “Menyaksikan perkembangan di Aceh setelah 10 tahun bencana tsunami, Palang Merah Spanyol sangat gembira dengan hasil upaya pemulihan di Aceh,” urai Moran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement