Ahad 21 Dec 2014 06:57 WIB

Aloha! Obama Ambil Cuti ke Hawaii

President Barack Obama as he chats with daughter Malia (file photo)
Foto: AP/Patrick Semansky
President Barack Obama as he chats with daughter Malia (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON—Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarganya mengambil cuti 16 hari untuk menikmati libur Natal dan Tahun Baru. Mereka pun terbang ke kampung halaman Obama di Oahu, Hawaii.

"Masa kepemimpinanku sudah masuk periode kwartal keempat. Ini saatnya mengambil cuti bersama keluarga,” cetus Obama dalam konferensi pers akhir tahunnya dilansir ABC News, Jumat (19/12).

Obama pun nampaknya sudah merancang liburan yang benar-benar mengasyikkan. Dalam daftar kegiatannya terdapat kegiatan khas musim panas. Seperti berjemur matahari, snorkeling di Hanauma Bay, naik gunung dan bersepeda bersama anak-anaknya, sasha dan Malia serta menikmati kuliner setempat.

Presiden yang bakal mengakhiri kerjanya di tahun 2016 ini juga bakal menjajal beberapa track lapangan golf di Marine Base Kanehoe.

Pada stafnya di Gedung Putih, Obama sudah berpesan agar tak mau diganggu dengan urusan kantor maupun acara-acara publik di Hawaii. Tidak seperti liburan-liburan sebelumnya yang dijalani Obama yang masih diselingi acara kenegaraan.

Istri Obama, Michelle dan anak-anaknya ikut membawa anjing peliharaannya Sunny and Bo sebelum Jumat malam lalu ke Hawaii.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement