Jumat 26 Dec 2014 14:07 WIB

Pertama Kalinya, India Bantu Danai Pembangunan Masjid

Rep: c 03/ Red: Indah Wulandari
Masjid Dargah, India
Foto: channelnewsasia
Masjid Dargah, India

REPUBLIKA.CO.ID,GANDHINAGAR--Untuk pertama kalinya, Dewan Pavitra Yatra Dham Vikas, sebuah lembaga  pemerintahan India yang bergerak dalam membantu perawatan tempat ibadah keagamaan akan menyalurkan bantuan pembangunan bagi tiga masjid di India.

Seperti dilansir The Times of India, sebelumnya lembaga tersebut juga telah membantu dalam pembangunan sebuah Candi Udvada Agiyari, Parsis, Jumat (26/12).

Rencananya lembaga itu akan memberikan dana dan batukan teknis untuk pembangunan infrastuktur Masjid Pir Kamal di Danilimda, Masjid Pirana Dargah di Ahmedabad, dan Masjid Mira Datar di Gujarat utara.

Menurut departemen pengembangan dan pariwisata negara sebagaimana keputusan dewan, setiap agama dengan penganut agama besar berhak mengajukan permohonan untuk pendanaan pembangunan dengan skema 70:30.

"Jika memenuhi syarat dan sesuai kriterianya kami akan mendanai mereka. Namun, sejauh ini baru kuil Hindu yang mendapat dana pembangunan. Beberapa organisasi muslim meminta bantuan pada kami,” jelas pejabat terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement