Sabtu 27 Dec 2014 10:56 WIB

Sydney Tambah 3.000 Polisi Amankan Malam Tahun Baru

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tahun baru
Foto: Antara
Tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Kepolisian Sydney akan kerahkan tambahan 3.000 polisi untuk mengamankan jalanan Sydney pada malam tahun baru.

Asisten Komisioner Polisi New South Wales Mick Fuller mengatakan akan ada lebih dari 3.000 polisi tambahan untuk memastikan malam tahun baru berlangsung aman dan ramah bagi keluarga.

"Akan ada polisi di udara, di jalur air dan tentu saja dengan berseragam untuk memastikan warga Sydney merasa aman menikmati malam tahun baru," ujar Fuller, dikutip dari The Guardian, Sabtu (27/12).

Dia mengatakan rencana malam tahun baru sejauh ini tidak terpengaruh oleh kasus penyanderaan di Lindt Cafe awal bulan ini.

"Kami selalu mencari intelijen yang bisa mengubah rencana, tapi sejauh ini rencana masih sama seperti bulan lalu. Aman untuk datang ke Sydney. Polisi akan melindungi anda," katanya.

Fuller memperkirakan sekitar 1,5 juta orang akan memadati Sydney pada malam tahun baru. Dia menggarisbawahi umumnya kejahatan terkait alkohol masih menjadi kejahatan terbesar.

"Kita tidak boleh lupa kejahatan terkait alkohol dan masalah lain terkait itu merupakan tantangan terbesar bagi Sydney. Bahkan lebih besar dari ancaman terorisme," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement