Senin 29 Dec 2014 08:44 WIB
AirAsia hilang

Paus Fransiskus Ajak Masyarakat Doakan Penumpang Air Asia

Rep: cr05/ Red: Agung Sasongko
Paus fransiskus
Paus fransiskus

REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN CITY -- Paus Paus Franciskus mengajak masyarakatnya mendoakan para penumpang pesawat AirAsia yang hilang kontak, kemarin Ahad (28/12). Ia mengungkapkan sudah selaiknya mendoakan para penumpang termasuk yang berasal dari Perancis.  

"Saudara-saudara, pikiran saya pada saat ini jatuh pada penumpang dari pesawat yang diberitakan hilang dalam perjalanan dari Indonesia ke Singapura," kata Paus di Vatikan Square seperti dilansir reuters, Senin (29/12).

Ia melanjutkan, dengan kasih sayang dan doa, dirinya dekat dengan anggota keluarga mereka dan orang-orang yang hidup melalui situasi sulit dengan ketakutan dan penderitaan. Serta mereka yang terlibat dalam operasi penyelamatan.

Media lokal melaporkan bahwa pilot penerbangan Air Asia telah meminta untuk mengubah arah dikarenakan cuaca buruk. Selain terkait Air Asia, Paus juga mengajak serta masyarakat mendoakan penumpang dalam insiden kapal feri yang terbakar di Laut Adriatik.

Sebelumnya para penjaga pantai Yunani mengatakan 150 dari 500 penumpang dan awak dari kapal feri Italia yang terbakar itu telah diselamatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement